Search

Mengenal Indah

Meniti Jalan Kembali yang Lebih dari Indah

Category

Dunia Islam

Opini dan informasi seputar dunia Islam.

Berakhir Pekan

“Kegiatan akhir pekan sering dikaitkan dengan waktu luang, karena di akhir pekan kebanyakan orang bebas dari rutinitas seperti kerja atau sekolah. Tema ini mengajak teman-teman sekalian tidak hanya membahas soal kegiatan akhir pekan yang antimainstream, tapi juga mengajak kita berpikir kembali apakah kegiatan berakhir pekan itu benar-benar perlu? Atau, mungkin saja akhir pekan hanya konstruksi yang menjebak kita masuk dalam rutinitas baru yang sebenarnya gak terlalu diperlukan? Seperti apa mengisi waktu luang yang ideal menurutmu?”

Continue reading “Berakhir Pekan”

Memaknai Perjalanan (Menuju) 40 Tahun

Sebelumnya, izinkan saya berkomentar untuk program Bulan Blogging KBM UGM (BBKU) mini 2.0. ini. Maafkan karena belum sempat di hari pertama kemarin. Baru dua hari BBKU mini 2.0. berjalan, satu kata yang ingin saya berikan. BBKU mini 2.0.; Seruuuuuuu!; teriaknya sambil diiringi klakson Om Telolet Om kayaknya bakal lebih oke. Lebih seru karena A, B, C, D, sampai Z (silakan diisi menurut pendapat masing-masing). Menurut saya salah satunya karena banyak tema-tema yang menarik, salah duanya karena format yang lebih asik, salah tiganya (eh, salah tiga, jadi benernya berapa? xp) rencananya tulisan yang terkumpul akan dibukukan. That’s super cool!!!

Continue reading “Memaknai Perjalanan (Menuju) 40 Tahun”

Yang Terang Namun Temaram

Ini sepenggal kisah tentang Penerbit Bulan Bintang. Penerbit yang di tahun 70-80an mencapai masa kejayaannya dengan menyajikan buku-buku bergizi buah karya kaum cendekiawan Indonesia maupun luar. Saya teringat pernah menyimpan potretnya di Instagram. Rupanya postingan ini berjodoh dengan hari pahlawan. Ya, rasanya dia layak disebut sebagai salah satu pahlawan yang tidak bisa kita lupakan. Begini sedikit gambarannya kini yang pernah saya temui…

Continue reading “Yang Terang Namun Temaram”

Mengenang Rizka

Hari ini saya jadi makin ingat mati. Sudah heboh di beberapa grup WA, tentang kecelakaan mobil avanza yang membawa sekelompok mahasiswa Magister Profesi Psikologi UGM Sabtu (5/11) kemarin. Ada dua orang korban meninggal yang menghembuskan nafas terakhir setelah dibawa ke rumah sakit. Dan salah satu dari yang meninggal itu kawan saya. Enam lainnya masih dirawat.

Continue reading “Mengenang Rizka”

Life is Jihad, Man

Another curhat colongan melatarbekalangi tulisan kali ini. Weeell, kebanyakan tulisan di blog ini, sih emang isinya gitu. Halah. Jadi, pertama-tama yang mau saya ceritakan adalah terkait kondisi saya saat ini. Ceilah kondisi, kayak mau ngejelasin kondisi cuaca terkini aje. Hehe. #geje

Continue reading “Life is Jihad, Man”

30 Hari Menulis

Beginning is difficult. Kalimat itu terlontar dari Ernest Hemingway. Seorang penulis terkemuka asal Amerika. Saat mengungkapkan pendapatnya tentang proses menulis.

Continue reading “30 Hari Menulis”

Blog at WordPress.com.

Up ↑

AAMIR DARWIS

Menulis Adalah Warisan Untuk Keabadian

kubikberjalan

Merenda Cerita dengan Aksara

Saya Bukan Maling Jemuran

Orang baik-baik yang suka menulis hal yang buruk-buruk

ikhwanuddin

a place to escape

tjapbanana

Stay Classy!

jakafarihtian

dream more, pray more and study more

remehtemeh

intaniabaik

Fragments

daily crumbs

.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

Sustainable Hopes

.: Ketika Harapan Adalah Energi Kehidupan :.

Kerjapsenja

Hidup itu seperti senja hanya sekerjap saja

Dewi Nur Aisyah

Sejernih cita, Sebening asa, Merajut cerita

#ASSA

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

Perjalanan Membintang

Mari Membintang Bersama, Karena Bersama Jalan Lebih Terang

BINCANG MEDIA

Blog Iwan Awaluddin Yusuf