Antara sedih dan senang, BBKU 3.0 sudah selesai pada 30 November. Terima kasih banyak aku ucapkan untuk mimin dan segenap kru yang telah mencurahkan segalanya. Kini, tiba saatnya pemilihan blog-blog ter-….. untuk diberikan apresiasi. Jujur, suka sama sistem pemilihan yang diterapkan admin yang sepertinya sudah jadi tradisi selama 3 kali BBKU berjalan.

Begini dia caranya… *copas dari peraturan admin yang sudah diintisarikan*

Sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta BBKU 3.0 ini diadakanlah momen penghargaan yang akan diselenggarakan sekitar minggu depan dengan waktu yang menyusul dan menyesuaikan. Adapun 6 kategori yang diperebutkan yakni: Blog ter-Stuart Hall, Blog ter-Matthew Arnold, Blog ter-Raymond Williams, Blog ter-Guy Debord, Tulisan ter-Nobel, dan Top Commenter dengan rincian sebagai berikut:

1. Blog ter-Stuart Hall

Penghargaan ini merupakan supremasi tertinggi dalam gelaran BBKU kali ini, yakni diberikan kepada peserta yang konsisten selama 30 hari selalu menulis tanpa putus.

2. Blog ter-Matthew Arnold
 
Penghargaan ini jelas diberikan kepada blog yang dalam materi tulisannya selalu menjunjung ke-adiluhung-an dan tampak “berbudaya” dengan perantara high culture.
 
3. Blog ter-Raymond Williams
 
Kebalikan dari nomor 2, penghargaan ini diberikan kepada blog yang dalam materi tulisannya memuat everyday’s life;hal-hal yang cenderung dianggap sampah, receh, dan sepele namun sesungguhnya bermakna.
 
4. Blog ter-Guy Debord
 
Penghargaan ini diberikan pada blog yang materi tulisannya penuh dengan spectacle dan berpamer ria.
 
5. Tulisan ter-Nobel
 
Penghargaan ini diberikan kepada artikel terbaik yang disukai peserta yang dipilih berdasarkan jumlah komentar terbanyak.
6. Top Commenter
 
Penghargaan ini diberikan kepada peserta yang paling suka menyumbang komentar di blog Anda, bukti bahwa dia selalu memperhatikan dan menyelami setiap tulisan Anda.
Dan pilihanku jatuh kepada….

  1. Blognya Mbak Intaniabaik(beneran): https://intaniabaik.wordpress.com/
  1. Blognya Ayunda Angela: https://euforiafingers.wordpress.com/
  1. Blognya Mas Moddie (Ayunda/Kusnaedi): https://kubikberjalan.wordpress.com/
  1. Blognya (di)Mas Kanjeng Restu Ismoyo Aji: http://japirensil.blogspot.co.id/
  1. Blognya Mas Dimy (Neutron) atas tulisan: Jangan Dipelajari!
  1. Blognya Mas Waf(i/u)q aka mimin *fair nggak ya? biarlah, paling tidak memberi penghargaan pada dia yang menjalankan jobdesc dengan berdedikasi(h) XOXO: http://sayabukanmalingjemuran.wordpress.com/

 

Blog yang lain pastinya punya keunikan dan kelebihan ter-…..sendirinya. Sayang tokoh cultural studies yang ‘didaulat’ cuma segitu.

Sekian, untuk jadi bahan pertimbangan. *maap ya singkat-singkat, sungguh apa lagi kalau bukan karena badai UAS xuxuxuxu*

 

Advertisements